Rabu, 17 September 2014

Ini Nih Tentang Kampus Putih Tercinta

 Universitas Muhammadiyah Malang, menurut saya universitas ini termasuk universitas swasta terunggul karena akreitasi institusi UMM ini sudah “A” . Universitas Muhamadiyah Malang memiliki 3 kampus yaitu Kampus 1 yang terletak di jalan Bandung , Kampus 2 dijalan bendungan sutami  dan kampus 3 di tlogomas yang merupakan kamopus UMM pusat nih guys. KAlo yang belum tau biasanya kampus ini memiliki julukan “Kampus putih”. Karena seluruh warna atau cat dari gedungnya adalah putih. Rektor Universitas Muhammadiyah Malang saat ini djabat oleh Bapak Dr.Muhadjir Effendy, MAP. 

Yang tugasnya juga dibantu oleh para pembantu rektor guys. Universitas Muhammadiyah Malang sudah lama didirikan semenjak tahun 1964. Nah ada yang tau arti lambang Universitas Muhammadiyah Malang??


Yuk, saya bakal terangin. Tulisan arab Muhammadiyah berarti sebagai pengikut Ajaran Nabi Muhammad. Matahari Bersinar 12 berarti Organisasi Muhammadiyah berdiri 1912. Dua Kalimat Syahadat berarti sebagai ikrar dalam ajaran Islam, yaitu kesaksian bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan Pengakuan Muhammad sebagai utusan Allah. Dan yang terakhir adalah padi dan kapas berarti bermaksud memperjuangkan adil dan makmur berupa sandang dan pangan serta tabiat seperti padi “semakin berisi semakin merunduk” . Universitas Muhammadiyah ini memiliki 10 fakultas yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi, Fisip, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakuktas Hukum, Fakultas Agama Islan, Fakultas Peternakan dan Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Ilmu kesehatan . Dan juga terdapat untuk program pascasarjana. Di UMM ini sudah banyak prodi atau jurusan yang memiliki akreditasi “A” jadi tidak usah diragukan lagi kualitas dari Universitas Muhammadiyah Malang. 


                 -Okta Candra Puspaningtyas-

-Okta Candra Puspaningtyas-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar