Rabu, 17 September 2014

Ini Kotaku

Halo guys, postingan dari saya selanjutnya ini adalah tentang kota asal saya, yaitu di kediri.  Kediri termasuk dalam provinsi Jawa Timur nih guys. Kediri biasanya terkenal dengan slogannya yaitu “Kediri Bersemi”. Dikediri juga mempunyai berbagai tempat wisata menarik lho guys. Contohnya :
1.       
`     Goa selomangkleng
Tempat wisata yang satu ini letaknya didekat salah satu universitas swasta di Kota Kediri dan SMA Negeri nih . Disini adalah salah satu tempat wisata yang bisa menambah wawasan atau pengetahuan. Tempat wisata ini nih guys juga ada museum didepannya. Namanya Museum Airlangga. Dulu waktu jaman saya masih TK, saya bersama teman-teman saya TK dan para guru berkunjung ditempat ini. Disana juga terdapat berbagai wahana permainan yang seru untuk anak-anak. Tempat wisata ini cocok juga untuk keluarga yang mau rekreasi nih. Hehehe...



2.       Simpang lima gumul (SLG)
Nah ini nih salah satu tempat yang katanya orang-orang itu replika atau tiruan dari Arc De Triompe
Tempat wisata ini letaknya ada di kabupaten kediri.  Gak jauh sih dari kota sebenarnya.  Ditempat wisata ini biasanya diadakan acara atau event-event yang mengundang artis-artis papan atas ibukota. Karena tempat nya luas dan bagus ya. Biasanya waktu hari minggu atau hari libur tempat wisata ini digunakan nih buat jogging atau sekedar jalan santai. Kalo dihari minggu pagi biasanya ramai pengunjungnya. Salah satu pengunjung setia di hari minggu pagi ini saya guys, buat jogging biar kurus :D . Bisa dikatakan sih salah satu tempat rekreasi yang multifungsi sebenernya . haha. Di simpang lima gumul ini terdapat salah satu waterpark namanya adalah Gumul Paradise Island. Waterpark ini ada dikawasan simpang lima gumul. Ayo yang main ke kediri jangan lupa nih berkunjung ke  Simpang Lima Gumul atau yang sering disebut SLG. Rugi banget kalo gak kesini., karena tempatnya itu berasa kita ada diluar negeri lho guys :D hahaha.


       Gunung Kelud
 Gunung kelud juga termasuk salah satu tempat wisata yang ramai di kunjungi orang-orang lho guys. Walaupun habis meletus ya . haha. Kemaren baru meletus tanggal 13 Februari 2014 nih guys. tapi kondisi sekarang sudah bisa dikunjungi nih.. 
3.       Dll.

Sebenarnya masih banyak nih tempat rekreasi yang ada dikediri tapi gk mungkin saya ceritain satu-satu mending langsung datang ke kediri aja kalo penasaran. Hehe.
Orang kediri biasa terkenal dengan sikapnya yang lemah lembut dan sopan, dan tutur kata yang medhok kadang.


Makanan khas kota kediri adalah Tahu Kuning atau Tahu Takwa. Tahu dikota kediri memang beda dari tahu-tahu yang lain guys :D . orang-orang yang berkunjung kesini biasanya selalu membeli tahu untuk oleh-oleh buat sanak saudara mereka nih. Dikediri banyak sekali toko atau pusat oleh-oleh yang menjual tahu. Jadi tinggal milih aja sesuka hati mau beli dimana :D . selain tahu juga ada nih gethuk gedhang atau gethuk pisang. Gedhang = pisang. Gethuk biasanya berwarna keungu-unguan. Rasanya enak legit banget. Makanan khas ini juga biasanya dijual di pusat oleh-oleh juga lho guys. Oiya dikediri juga gak kalah sama kota-kota besar lain nya lho yang punya mall.  Dikediri ada beberapa mall yaitu : Kediri Town Square (Ketos) gak kalah kan sama malang yang punya matos . hehehe. Trus ada Kediri Mall, dhoho plaza, ramayana. Gimana nih berminat gak berkunjung ke kediri??  J

      
                                                                                              -Okta Candra Puspaningtyas-

                 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar